Kak Gita

Sebenernya aku sendiri ga kenal dia secara personal. Aku hanya mengenal dia lewat video-videonya, tulisanya di blognya, dan tulisan di bukunya. Aku baru saja selesai membaca buku itu. Berjudul Rentang Kisah. Menururt aku sendiri aku bisa memahami dan sangat mengapresiasi karya beliau. Begitu cerdas dalam penulisan katanya. Dan membuat pembaca merasa seperti diajak bicara, bukan sebagai pembaca pasif yang hanya disuguhkan seonggok tulisan di kertas. Paragraf-paragraf yang ia tulis bisa aku baca tanpa merasa jenuh.

Dalam buku ini, aku bisa mengambil sebuah kesimpulan dan mendapatkan motivasi yang luar biasa. Kesimpulanya adalah; mencari jati diri adalah hal yang sulit, akan tetapi jika kita percaya dan melakukanya lillahita'ala, semuanya menjadi mungkin. Dan motivasi yang aku dapat dari diriku yang sedang terjebak dalam ruang depresi ini adalah; hiduplah untuk hidupmu. Hidup ga musti tentang ngedengerin orang ngoceh A-Z tentang kita. Kita hidup untuk memberi manfaat sekitar, okay.

Komentar

Postingan Populer